Sunday 20 July 2014

Kurma ajwa untuk ibu hamil (Sumber energi, serat, mineral, vitamin)

vitamin string quartet, graduation vitamin c, vitamin c graduation, vitamin c, chevelle vitamin r, vitamin water commercial, vitamin r, vitamin r chevelle, vitamin c smile, vitamin club, graduation song, vitamin water, vitamin d, chevelle, grup vitamin, smile vitamin c, mineral, vitamin, incubus vitamin, mineral oil computer, can vitamin c, graduation, mineral makeup, chevelle the red, string quartet, friends forever, graduation songs, vitamin s, volare vitamin c, datsik vitamin d, vacation vitamin c, vitamin e, vitamin c vacation, chevelle the clincher, vitamin incubus, chevelle jars, vitamin c serum, glee vitamin d, vitamin a, mineral oil pc, taylor swift, incubus, steve nash, forever young, chevelle closure, vitamin string, mineral gloria, vitamin b17, paramore, smile, vitamin c can, eminem, mineral makeup tutorial, vitamin b12, britney spears, green day, vitamin d3, vitamin z, vitamin k, apocalyptica, glee, vitamin quartet, canon in d, elf mineral eyeshadow, vitamin x, mineral foundation, bittersweet symphony, lean on me, graduation day, pomp and circumstance, vitamin d deficiency, photograph nickelback, lil wayne, unwritten natasha bedingfield, rihanna, hallelujah, snsd vitamin, christina aguilera, vitamin l, justin bieber, 50 cent, mineral parking lot, volare, miley cyrus, vitamin water song, grup vitamin ismail, harvest moon, vitamin c volare, michael jackson, elf mineral lipstick, the red chevelle, miracle mineral supplement, aloo kurma, pink, lady gaga, mineral wells, vsq, mineral oil, carrie underwood, beyonce,

Kurma ajwa untuk ibu hamil

Setiap kali bulan puasa tiba, setiap mereka yang berpuasa pasti mencari sesuatu yang manis untuk berbuka. Salah satunya adalah buah kecil nan manis yang dianjurkan oleh Nabi sebagai teman berbuka puasa, yaitu kurma. Di Indonesia, kurma biasanya hanya dicari pada saat Ramadhan dan lebaran saja. Padahal, buah kurma kaya manfaat ini sangat baik jika dikonsumsi setiap hari.

Buah yang memiliki nama latin Phoenix Dactylifera ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan karena buah ini mengandung banyak zat yang berguna untuk tubuh kita. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kurma merupakan sumber energi, serat, mineral, vitamin dan fitokimia. Terlebih lagi bagi wanita yang sedang mengandung, jika mengonsumsi buah kurma niscaya akan merasakan manfaatnya selama masa-masa menjelang kelahiran dan pasca persalinan.

Nutrisi Ibu Hamil Membantu melancarkan proses melahirkan

Ada berbagai jenis kurma, salah satunya adalah kurma ajwa yang sangat berguna bagi ibu hamil .Kurma ajwa berguna dalam menguatkan sel-sel usus dan melancarkan saluran kencing.Kurma ini memiliki serabut-serabut yang fungsinya adalah untuk mengontrol gerak usus dan menguatkan rahim. Selain itu, kurma ajwa berfungsi untuk mengontrol gerak rahim dan menambah masa konstraksi jantung dalam memompa darah ke pembuluh nadi. Kurma mengandung gula dan vitamin B1 yang berguna untuk mengontrol kontraksi rahim menjadi teratur. Dalam Islam, Allah Subhana Wa Ta’ala memerintahkan kepada ibunda Nabi Isa, yaitu Maryam binti Imran, untuk memakan kurma menjelang kelahiran buah hatinya. Maka dari itulah dikisahkan bahwa Maryam bisa melahirkan Nabi Isa dengan lancar.

Memulihkan tenaga pasca persalinan

Satu butir kurma mengandung 1.8%-2% protein, 2%-4% serat, dan 5-%-57% glukosa, sehingga, wanita yang banyak memakan kurma setelah melahirkan akan mendapat banyak tenaga. Kurma favorit para Nabi juga bermanfaat untuk memulihkan tenaga karena mengandung banyak kalsium dan zat besi. Glukosa yang terkandung dalam kurma juga sangat mudah dan cepat dikonsumsi oleh tubuh, sehingga proses pemulihan pun bisa lebih cepat.

Nutrisi Ibu Hamil Membantu produksi ASI

Zat besi dan kalsium yang ada di kurma merupakan pembentuk ASI yang sangat bagus, oleh karena itu wanita yang sedang menyusui sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kurma agar produksi ASI mereka lancer.Bukan hanya si ibu yang bisa mendapat dari buah tersebut. Lewat ASI-nya, ibu juga bisa memberi manfaat pada pertumbuhan dan sum-sum tulang belakang untuk bayi mereka.

Membantu melancarkan BAB

Bagi wanita yang baru saja melahirkan, tentu tidak boleh sembarangan ketika BAB.Jika mengejan terlalu keras, salah-salah jahitannya bisa lepas.Kurma yang memiliki kandungan riboflavin, niasin, kalium, vitamin A dan serat yang banyak bisa melancarkan ibu saat BAB.

Membantu mengecilkan rahim

Kurma ajwa mengandung hormon potuchsin yang bermanfaat dalam mengecilkan pembuluh darah dalam rahim, sehingga rahim pun bisa mengecil dan pendarahan rahim juga bisa dicegah.
Sungguh luar biasa, dari buah sekecil itu, kita bisa mendapatkan berbagai macam manfaat kesehatan. Mengandung dan melahirkan tentu hal yang berat, namun kurma akan membantu para calon ibu dalam menghadapi masa-masa tersebut.

sumber dari : http://www.makananuntukibuhamil.com/