Sunday 6 July 2014

Kacang hijau juga sangat terkenal kaya akan manfaat bagi Ibu Hamil

ahmet kaya, kaya, maalaala mo kaya, bob marley kaya, kaya scodelario, paano na kaya, ahmet kaya söyle, kaya bob marley, atilla kaya, ahmet kaya bahtiyar, ahmet kaya giderim, kaya scodelario interview, hazal kaya, sadie and kaya, bob marley, maalala mo kaya, mmk, devrim kaya, kaya and sadie, ahmet kaya korkarım, ahmet kaya ağladıkça, umut kaya, tarık akan, ahmet kaya unutamam, ibrahim tatlıses, akan, mustafa kaya, beşir kaya, sangu kaya, koh kaya sith, kaya yanar, kaya rosenthal, di ko kaya, ahmet kaya yakamoz, ahmet kaya dardayım, kaya jones, sezen aksu, müslüm gürses, tarik akan, belly dance, emre kaya, sadie belly dance, kaya project, hindi ko kaya, kaya belly dance, ferhat tunç, akhirnya datang juga, belly dancing, ahmet kaya annem, juga bonito, kaya turski, pano na kaya, yusuf hayaloğlu, azer bülbül, murat kekilli, halit bilgiç, mazlum çimen, muro, hakan taşıyan, annem, opening kaya, kaya chocolat pv, ağladıkça, kaya sadie, ahmet yılmaz, anne curtis, kaya de ecuador, mmk 2009, dil kaya kare, koçero, kaya walkure, kaya gold, aynur dogan, ahiska, ahmet kaya şiir, kaya full album, cansever, ebru gündeş, kaya maalaala mo, ahmat kaya, edip akbayram, bugoy, aslı güngör, kaya belly dancer, ahmet kaya koçero, ahmet kaya anne, ahmet kaya unutamadım, cem karaca, şiwan perver, ozan arif, ismail yk, dokunma bana, bete nabe, juga, kaya rosenthal starlight, kaya kartalı, cemil kaya, cinta juga kuya, htela bih kaya, dardayım ahmet kaya,
Masa kehamilan merupakan masa yang cukup berat bagi setiap wanita.Tidak hanya membahagikan satu tubuh dengan tubuh baru, tapi juga harus merasakan semua 'kesenangan' dalam mengandung bayi. Bagi para suami, mungkin kadang saat pagi datang terbangun kerana mendengar sang istri mengeluarkan isi perutnya di bilik mandi. Ya, salah satu kesenangan di masa kehamilan adalah rasa mual yang datang tanpa kenal waktu. Apalagi di usia kandungan 4-5 bulan, fekuensi mual akan semakin sering. Makan pun jadi tidak enak kerana baru saja selesai makan, si perut sudah merasa tidak enak dan ingin segera mengeluarkannya lagi.

Tapi tidak semua wanita mempunyai masalah ini.Bersyukurlah bagi mereka yang boleh menjalani masa kehamilan tanpa perlu merasakan mual.Dan bagi yang mempunyai masalah tersebut, mereka cenderung memilih makanan ringan untuk mereka makan.Tentu saja makanan ringan sahaja tidak cukup untuk menjaga keadaan mereka sendiri dan kesihatan janin . Maka dari itu, para ibu ini juga harus pintar dalam memilih makanan ringan yang tetap bermanfaat bagi kandungan mereka.

Makanan Untuk Ibu Hamil Muda: Salah satu makanan ringan yang dianjurkan oleh doktor adalah kacang-kacangan, kerana mengandungi banyak pemakanan yang sangat baik untuk ibu dan janin.Ada pelbagai jenis kacang, namun berikut ini adalah beberapa jenis kacang yang boleh dijadikan makanan ringan yang sihat bagi wanita hamil .

Kacang mete

Kacang ini bukan hanya digemari oleh ibu hamil, tapi semua orang.Selain mempunyai rasa yang enak dan gurih, kacang mete juga punya kandungan gizi yang sangat tinggi.Apalagi untuk ibu hamil, kacang mete mengandungi protein yang boleh membantu membina sel-sel janin, zat besi untuk pembentukan sel darah merah dan otot, dan serat untuk mecegah sembelit bagi si ibu.Sebagai makanan ringan untuk ibu hamil, dianjurkan untuk menggorengnya dengan sedikit minyak dan jangan menambah garam.

Makanan Untuk Ibu Hamil Muda berupa Kacang hijau

Kacang hijau juga sangat terkenal kaya akan manfaat. Selain itu, kacang hijau juga boleh diolah menjadi beberapa jenis makanan ringan sesuai kesukaan.Kandungan lemak dalam kacang hijau bermanfaat untuk menjaga tekanan darah, sehingga keadaan para ibu hamil tidak drop.Vitamin B1 dan B2 dalam kacang jenis ini juga membantu ibu untuk mencegah sembelit, dan proteinnya sangat berguna untuk perkembangan organ pada janin. Bagi ibu dengan usia kehamilan 4-5 bulan, kandungan asam folat di kacang hijau berguna dalam membangunkan system saraf janin dan mencegah terjadinya cacat seperti bibir sumbing, kelainan jantung dan kecacatan lain. Dan masih banyak lagi manfaat yang ada di kacang hijau untuk ibu hamil.

Kacang soya

Kacang yang dalam bahasa Inggeris-nya adalah soy bean ini tidak kalah dengan kacang hijau dalam hal kandungan gizi.Kacang soya mengandungi hidrat arang kompleks yang berfungsi sebagai sumber tenaga bagi ibu dan kalsium untuk membantu pertumbuhan janin dan menjaga kekuatan tulang si ibu. Itulah beberapa jenis kacang yang berguna bagi kesihatan ibu dan janin, serta boleh dijadikan camilan.Tapi tentu saja, walaupun sudah makan makanan ringan, para ibu hamil tetap harus makan besar agar semakin sihat dan kuat. Semoga tidak mual lagi!

sumber dari : http://www.makananuntukibuhamil.com
by