Sunday 13 April 2014

10 Buah Unik sebagai obat depresi

Triptofan adalah asam amino esensial yang merupakan prekursor untuk serotonin. Serotonin adalah transmiter pada saraf yang berfungsi mengatur nafsu makan, suasana hati, relaksasi dan tidu. Inilah alasannya mengapa triptofan telah digunakan dalam pengobatan insomnia, kecemasan dan depresi. Untuk menjaga tingkat serotonin, Anda bisa melakukan dengan cara alami, yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan triptofan. Berikut ini adalah 10 buah yang mengandung triptofan yang bisa digunakan menjadi obat depresi (berdasarkan porsi 100 gram):

Alpukat - 25 mg
Selain menjadi sumber triptofan tertinggi, alpukat juga mengandung protein, folat, dan asam lemak omega 3 yang baik.

Sawo - 23 mg
Banyak orang yang menggambarkan rasa sawo sebagai kombinasi dari labu, ubi jalar dan ceri dengan tekstur daging seperti alpukat. Anda bisa memakannya langsung untuk meningkatkan mood Anda. Buah ini juga mengandung kalsium sehingga baik untuk tulang.

Jambu Biji - 22 mg
Jambu biji sangat baik untuk dikonsumsi wanita hamil. Hal ini dikarenakan kandungan kalium yang membantu mencegah kram kaki, folat yang baik untuk perkembangan otak bayi, dan triptofan yang membantu mencegah depresi pasca melahirkan.

Asam Jawa - 18 mg
Anda tentu pernah makan permen dari bahan asam jawa. Rasa manis dan asam yang unik nya tidak hanya memberikan tubuh Anda manfaat triptofan tetapi juga tiamin, magnesium, potasium, zat besi dan kalsium.

Aprikot
Aprikot - 15 mg
Aprikot adalah buah yang penting di Iran, di Iran dikenal dengan nama Zard-alu. Nama ilmiah buah ini adalah Prunus armeniaca. Aprikot juga mengandung vitamin A dan C, Kalium dan juga serat.

Buah Kiwi - 15 mg
Buah kiwi mengandung folat dan vitamin K dalam jumlah yang tinggi. Selain triptofan yang membantu melawan depresi, kandungan magnesium nya juga membantu membuat saraf dan otot Anda rileks.
American Persimons

Pisang - 15 mg
Pisang memiliki kandungan triptofan yang tinggi.

American Persimmons - 14 mg
Buah American persimmons atau buah kesemek memberikan tubuhlebih dari 100 % AKG vitamin C. Buah ini juga kaya akan zat besi.

Elderberry 
Elderberry - 13 mg
Jika ingin mencari sumber serat, maka buah Elderberry adalah salah satu buah dengan kandungan serat. Buah ini juga mengandung vitamin A, C, dan B6.

Buah Sirsak - 11 mg
Buah sirsak juga kaya akan kandungan triptofan. Biasanya sangat nikmat jika dijadikan jus.

Itu tadi artikel kesehatan tentang 10 buah untuk obat anti depresi. Jika anda sedang depresi maka cobalah untuk makan buah-buah di ata. semoga artikel ini berguna bagi Anda. Terima kasih.