Tuesday 18 March 2014

Gejala Penyakit TBC

Gejala Penyakit TBC,- Tuberculosis (TBC) adalah jenis penyakit yang dapat dengan mudah menular, penyakit ini disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Pada umumnya penyakit ini menyerang alat pernapasan, namun jika semakin parah penyakit ini dapat menyebar ke organ lain bahkan menularkan kepada orang lain. Gejala penyakit tbc yang ditimbulkan paling mencolok adalah dengan batuk, namun batuk yang diderita tak kunjung sembuh selama 2-3 minggu.

Ini yang harus diperhatikan, jika batuk yang diderita tak kunjung sembuh padahal sudah lama terserang batuk, maka harus dilakukan pemeriksaan lanjut. Bisa jadi anda terjangkit penyakit TBC, sebelum semuanya menjadi lebih parah lagi. Karena jika penyakit TBC yang diderita sudah cukup parah, maka dampaknyapun bisa lebih parah bahkan bisa berujung kematian. Penularan penyakit ini melalui udara, jika bakteri ini sering masuk maka perkembang biakan bakteri akan semakin cepat terutama orang yang memiliki daya than tubuh yang rendah.

gejala penyakit tbc ciri ciri tbcBerikut Adalah Gejala Penyakit TBC :

  • Gejala penyakit tbc biasanya diawali Batuk Berdahak, Batuk berdahak yang diderita selama 2 minggu bahkan lebih, dengan diberangi dahak dan darah, dan batuk darah.
  • Demam Tinggi, Ini terjadi karena sistem kekebalan tubuh yang menurun dan membuat suhu pada tubuh meningkat.
  • Penurunan Nafsu Makan dan Berat Badan, Ini terjadi karena sistem dalam tubuh terganggu, dan sampai mengakibatkan penderita hilang selera makan.
  • Berkeringat Malam Hari, Berkeringat malam dapat dibarengi dengan demam tinggi, yang mengakibatkan keluar banyak keringan dan juga menggigil.
  • Perubahan Warna Urine, Ini terjadi ketika penyakit sudah menginjak tahap selanjutnya.

Semoga Postingan Gejala Penyakit TBC Bermanfaat

Pemerintah yang peduli akan gejala penyakit tbc ini mengadakan tentang pengobatan gratis penyakit TBC pada puskesmas. Namun program ini harus terus menerus dilakukan supaya penyakit TBC dapat dinyatakan sembuh pada penderita. Namun, jika penderita sudah terlalu parah biasanya dilakukan tes kulit, sina X, dan mengecekan dahak yang dikeluarkan. Semua itu harus dibarengi dengan makanan dan minuman yang bergizi, namun kebanyakan penderita gejala penyakit TBC adalah kalangan orang miskin yang mungkin menjadi kendala dan mengakibatkan penyakit ini sulit tisembuhkan. Menjaga kesehatan dan pola hidup sehat menjadi modal awal untuk jauh dari berbagai macam penyakit.

Sering mengkonsumsi buah-buahan yang dapat meningkatan kekebalan tubuh serta antoksidan, dan selalu mengonsumsi air putih yang banyak. Semoga menjadi informasi yang dapat membuat kita selalu menjaga kesehatan bahkan meningkatkan kesehatannya.

sumber dipetik dari:-http://www.gejalapenyakit.com/gejala-penyakit-tbc/