Thursday 19 June 2014

Gejala penyakit tangan, kaki dan mulut

miyabi, kolesterol tinggi, jalan pakai kaki, dan zanes, glee, alan jacson, tangan style, buka baju, misty sawyer, tangan rugby bloomfield, awan berbentuk tangan, hosanna, glukosa, kiss mouth, jam tangan omega, beall man, holland amira sing, little karishna, charice pempengco, mesin mie tangan, didi kempot campursari, komedi, mercury gl, tangan walay, ahok marah marah, haki mulut, nerd everyone nose, tangan tuhan menyelamatkanku, anak ajaib, memperkecil tangan, lagu terbaru 2014, dido white flag, keranjingan disko, ahok, animal collective, dewa, fygas, beg tangan guess, artis cium mulut, jalan dengan tangan, baru belajar menyanyi, cewek berantem, jogja kla, tangan putus, mujeres beban juliana, berjalan bersamamu, shila cium tangan, las canchonda, duit adalah penyakit, dead kennedys, jose felicaian, 60s songs, kapolri usir perwira, mengatasi ejakulasi dini, ave maria beyonce, san jose soman, civil war soundtrack, me and mariah, brown pride norteno, lagu hidayah, beg tangan, nasi, brother ali, killing me softly, siplis, kraf tangan, bukan empat mata, brunomars, baju bola, mengobati ambeien, kirana campur tangan, gembira tepuk tangan, ciuman, meskipun tak kulihat, shendur lal, hula children, ikatskix, momonon faktor kebiasaan, sapu tangan biru, america got talent, jam tangan mewah, modern dance steps, basuki ahok demo, pehli wari aj, kangker mulut rahim, cintaku terlahir kembali, penyakit kelamin, bloodbuzz ohio, christine panjaitan, hawaiian, flanel shop, ketahuan, good llife, bandalimo0n,
Kaki dan mulut penyakit tangan (KTM) adalah penyakit virus yang umumnya mempengaruhi anak-anak di bawah 10 tahun. Meskipun dapat mempengaruhi remaja dan orang dewasa juga, kelompok usia ini sering memiliki gejala yang lebih ringan. Orang dewasa jarang mendapatkan infeksi ini sebagai mereka telah terkena itu di masa kecilnya. Organisme kausatif yang paling umum adalah Coxsackie virus A 16. Penyebab lain adalah coxsackie b virus dan enterovirus strain 71.

Berapa lama Apakah gejala mengambil muncul?

Gejala penyakit tangan, kaki dan mulut biasanya membutuhkan waktu antara 3 dan 7 hari untuk muncul. Ini disebut periode inkubasi-nya. Penyakit berlangsung selama sekitar satu minggu untuk 10 hari dan sering menyelesaikan benar-benar sendiri tanpa pengobatan. Ada anak-anak yang menangkap infeksi tapi mungkin tidak menunjukkan gejala infeksi.

Gejala awal penyakit tangan, kaki dan mulut

Gejala awal kondisi meliputi (1-8):
  • Demam-tinggi demam tinggi 40º C (104º F) dapat dilihat di sebagian besar anak-anak. Demam tipikal penyakit virus dengan puncak-puncak tinggi dan secara teratur berjangka waktu dan resolusi temperatur normal antara dua puncak.
  • Sakit kepala-anak-anak kecil sering mengalami sakit kepala karena KTM
  • Sebagai penyakit paling virus akan anak-anak dengan KTM mengalami kehilangan nafsu makan.
  • Ada sakit tenggorokan. Tenggorokan sering menyakitkan. Pada pemeriksaan tenggorokan menunjukkan bintik-bintik merah di tenggorokan, amandel, mulut dan lidah. Ini mungkin menyakitkan dan dapat menelan sulit.
  • Enterovirus 71 dapat menyebabkan muntah di beberapa pasien.

Kemudian gejala penyakit tangan, kaki dan mulut

Kemudian gejala of the kondisi meliputi (1-8):
  • Setelah hari awal atau dua dari infeksi banyak anak-anak mengembangkan bintik-bintik merah di mulut bahwa kemajuan untuk ulcers. Ini memburuk dan hadir di mulut, lidah, amandel, gusi dan dalam the pipi dan tenggorokan. Ini sangat menyakitkan dan membuat sulit untuk makan, minum atau menelan. Borok biasanya muncul kuning dengan haloes merah di sekitar mereka. Anak-anak berusia di bawah 5 tahun cenderung memiliki gejala-gejala yang lebih buruk daripada anak-anak lebih tua.
  • Hampir 75% dari pasien yang terinfeksi mengembangkan karakteristik ruam atau blister atas:
    • telapak kaki
    • telapak tangan
    • antara jari tangan dan kaki
    • popok daerah
    • pantat
    • alat kelamin
Blister ini menyakitkan dan mungkin lembut jika menyentuh atas atau ditekan. Mereka mungkin gatal awalnya tapi ruam pada umumnya menjadi non-gatal. Tempat datar atau mengangkat, kadang-kadang dengan blister, dan lebih kecil daripada cacar air luka. Ruam ini adalah fitur khas infeksi yang mengarah kondisi namanya.
Ruam yang mulai sebagai bintik-bintik merah dan cepat maju ke blister abu-abu dengan dasar merah dan mentah. Bagasi dan paha mungkin juga terpengaruh. Ruam berlangsung sekitar 3-6 hari. Cairan dalam blister ini biasanya infektif.

Komplikasi dari penyakit tangan, kaki dan mulut

Komplikasi KTM meliputi (5):
  • Demam tinggi pada anak-anak menyebabkan dehidrasi
  • Demam tinggi dapat mengakibatkan demam kejang atau kejang-kejang pada anak-anak yang sangat muda
  • Infeksi dari lesi oleh bakteri atau infeksi ditumpangkan
  • Virus meningitis (aseptic) adalah komplikasi langka. Gejala virus meningitis atau otak infeksi oleh virus termasuk sakit kepala, leher kaku dan demam. Ada dapat menjadi bengkak otak. Pasien ini biasanya memerlukan rawat inap.
Ditinjau oleh , BA Hons (Cantab)
Oleh Dr Ananya Mandal, MD